Anda Independent Traveler? Inilah Rentetan Aplikasi Yang Bisa Maksimalkan Petualangan Anda

Sumber: theguardian

Kepenatan yang terus melanda setiap harinya membuat otak lebih cepat lelah dan butuh penyegaran. Maka tidak heran jika liburan menjadi salah satu opsi untuk menghilangkan kepenatan tersebut. Mengajak orang-orang tercinta untuk turut ikut dalam liburan Anda merupakan hal yang lumrah, begitupun jika Anda memutuskan untuk menghabiskannya seorang diri saja.

Baca Juga: Wisatawan Indonesia Menjadi Yang Paling Digital Ketiga Dunia

Bagi Anda yang tidak ingin ribet mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan liburan Anda, cukup sambangi jasa travel agent dan sesuaikan budget yang Anda miliki dengan beragam pilihan destinasi dan aktifitas yang tersedia. Lain cerita jika Anda lebih senang menjelajahi suatu destinasi wisata tanpa keterikatan jadwal kegiatan seperti yang ditawarkan oleh jasa travel agent.

Kali ini, KabarPenumpang.com akan membeberkan beberapa aplikasi di smartphone yang dapat membantu memaksimalkan waktu berlibur Anda, disarikan dari laman theguardian.com.

Trip.com
Aplikasi yang semula bernama Gogobot ini menampilkan berbagai destinasi wisata, tempat untuk tinggal, hingga event special yang ada di suatu daerah. Tidak hanya itu, para pengguna aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui AppStore (iOS) dan PlayStore (Android) ini juga dapat memberikan review mengenai destinasi tersebut, seperti tingkat kemewahan hingga ketersediaan penganan yang wajib dicicipi. Hingga saat ini, sudah lebih dari 60.000 destinasi wisata yang dapat Anda jadikan sebagai panduan liburan mandiri, alih-alih menghabiskan waktu untuk hunting tempat wisata yang belum tentu sesuai dengan kriteria Anda.

Localeur
Hampir mirip dengan Trip.com, yang membedakan adalah para penyumbang review-nya. Jika para pelancong dapat berbagi pengalamannya melalui Trip.com, maka para penduduk lokal dapat berbagi sudut pandangnya mengenai sebuah destinasi wisata melalui aplikasi Localeur. Di sini juga Anda dapat menemukan klub, kedai kopi, hingga hotel yang sesuai dengan kondisi dompet Anda, tentu saja dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui AppStore dan PlayStore.

500px
Anda gemar dunia fotografi dan plesiran? Nampaknya aplikasi yang diciptakan untuk pengguna iOS dan Android ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Di aplikasi ini, para pecinta fotografi tidak hanya bisa membagikan hasil jepretan mereka, tapi juga dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan kemampuan fotografi mereka.

National Trust dan English Heritage Days Out
Dua aplikasi asal Britania ini menampilkan sejumlah lokasi wisata yang berbasis alam dan situs-situs bersejarah. Kedua aplikasi ini memungkinkan para pengunduhnya memasukkan data pribadi dan akan memberi tahu mereka jikalau ada event khusus yang diadakan dalam waktu dekat. Ini dapat membantu Anda untuk merencanakan perjalanan di hari selanjutnya.

Baca Juga: Ini Dia! Jurus Jitu Plesir Menyenangkan Bareng Keluarga

Time Out
Dengan aplikasi ini, Anda tidak akan kebingungan untuk menjelajahi tempat baru, karena Time Out menyediakan perjalanan wisata secara virtual. Setidaknya Anda sudah memiliki gambaran semu tentang destinasi wisata Anda sebelum mengujunginya di kehidupan nyata. Mulai dari tempat makan, bar, kedai kopi, toko buah tangan, hingga event khusus yang diadaka di suatu daerah, semuanya tersaji di dalam satu paket lengkap bernama Time Out.

Musement
Tidak hanya menampilkan review berbagai destinasi wisata yang terdapat di seluruh dunia, tapi dengan menggunakan Musement, Anda dapat memesan tiket untuk sebuah pertunjukan yang diadakan di destinasi Anda. Untuk sementara waktu, layanan ini hanya dapat diakses melalui ApplePay.