Urat Malu Putus, Penumpang AirAsia Ini Kekeh Pindah Ke Bangku Premium

Sumber: Daily Express

Sikap egois dan mau menang sendiri yang ditunjukkan oleh seseorang memang dapat dengan mudah menyulut emosi lawan bicaranya, tidak terkecuali seorang penumpang maskapai AirAsia bernama Bruce Lam. Ia mengaku kesal terhadap salah seorang penumpang dalam penerbangannya menuju Hong Kong. Pasalnya, penumpang wanita tersebut berlaku seenaknya dengan pindah ke bangku Premium, padahal bangku yang dipesan oleh wanita tersebut berada di bangku Ekonomi.

Baca Juga: Inilah Beberapa Tipe Penumpang Pesawat, Anda Masuk Kategori Yang Mana?

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman news.com.au (4/4/2018), kejadian ini sendiri terjadi pada Jumat, 2 Maret 2018 silam dalam penerbangan AirAsia tujuan Kuala Lumpur – Hong Kong. Emosi Bruce mulai tersulut manakala ia mengetahui bahwa penumpang wanita tersebut membandel dan terus kembali ke bangku Premium kendati sudah diperingatkan beberapa kali oleh awak kabin.

Kejadian ini bermula ketika seorang awak kabin menghampiri wanita tersebut dan memintanya untuk kembali ke bangku asal karena sesaat lagi pesawat akan take-off. Penumpang tersebut pun mengikuti perintah si awak kabin dan kembali ke bangku asalnya di bangku Ekonomi. Namun tak lama berselang setelah pesawat mengudara, penumpang ini kembali lagi ke bangku Premium tersebut.

Lagi, awak kabin memberinya teguran dan menghimbaunya untuk kembali ke bangku semula. Perdebatan antar keduanya pun tak bisa dihindari. Awak kabin Air Asia pun sempat menghimbau si penumpang wanita untuk memesan bangku prioritas di penerbangan selanjutnya. Setelah beberapa sesaat adu urat, penumpang wanita ini pun kembali lagi ke bangku yang sudah ia pesan sebelumnya.

Tidak cukup dua kali kena tegur, ia mencoba peruntungannya kembali, namun tingkah polah yang ia tunjukkan semakin tidak tahu malu dan terkesan kampungan. Ia membawa serta sebuah neck-pillow dan berbaring di bangku Premium tersebut. Tindakannya itu sontak membuat penumpang lain di kelas Premium naik pitam, tak terkecuali Bruce yang kebetulan duduk tepat di depan si wanita tersebut.

Kendati awak kabin sudah kembali memperingatinya untuk yang ketiga kalinya, wanita ini pun malah semakin menjadi-jadi dan mulai bernada tinggi. “Kenapa?!” teriak si wanita kepada awak kabin AirAsia. Tidak tinggal diam, Bruce pun beranjak dari bangkunya dan mulai membela si pramugari.

“Kembalilah ke bangkumu, satu kali, dua kali, hingga tiga kali Anda mendapatkan teguran, tidakkah Anda malu?!” ucap Bruce kepada wanita tersebut. Ia pun akhirnya mengangkat kaki untuk yang ketiga kalinya dari bangku Premium tersebut sembari menggerutu, “Urus saja urusanmu sendiri,”

Baca Juga: Tanpa Rasa Malu, Penumpang Ini Lepas Celana di Dalam Kabin Pesawat

Untungnya, teguran langsung dari Bruce membuat wanita ini jera dan tidak lagi duduk di bangku kelas Premium tersebut. Awak kabin AirAsia pun berterimakasih kepada Bruce yang telah membantu mengusir wanita ini. “Terima kasih, kami cukup sering menjumpai penumpang bebal seperti wanita ini,” ungkapnya.

“Kami membayar lebih untuk bangku ini, bagaimana Anda bisa menahan emosi ketika ada seorang wanita paruh baya berpindah dari bangku standarnya menuju bangku Premium sebanyak tiga kali?” kenang Bruce.