Wanita Pirang Ini Sulap Convair CV-440 Jadi Sebuah Salon Mewah!

Amber Scott. Sumber: dailymail.co.uk

Setelah sebelumnya ramai diberitakan soal pesawat yang dialihfungsikan menjadi sebuah restoran dan hotel, beberapa waktu yang lalu muncul kabar bahwa seorang wanita dari Carluke, Lanarkshire mentransformasikan Air Atlantique Convair CV-440 Metropolitan menjadi sebuah salon mewah. Adalah Amber Scott, wanita 25 tahun ini memanfaatkan pesawat yang dibeli oleh orang tuanya 10 tahun yang lalu.

Baca Juga: Boeing 727 Ini Berubah Jadi Penginapan Mewah di Tepi Pantai

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (14/9/2017), adapun harga pesawat itu ketika dibeli oleh orang tuanya adalah senilai £25.000 atau setara dengan Rp400 juta. Padahal, tujuan awal dari orang tua Amber membeli pesawat tersebut adalah untuk dijadikan rumah hunian super mewah. Pesawat Convair CV-440 yang kini dimiliki oleh keluarga Amber tersebut mampu menyediakan ruang untuk empat make-up artist, dua hairdresser, dan ahli perawatan kuku.

Sumber: dailymail.co.uk

Diketahui, Amber menghabiskan £30.000 atau yang senilai dengan Rp480 juta untuk menyulap pesawat yang sudah pensiun tersebut menjadi sebuah salon mewah, layaknya yang kerap kita temui di pusat-pusat perbelanjaan. Pada awal pembeliannya, orang tua Amber kehabisan dana untuk membenahi pesawat yang sudah mereka beli itu, karena ongkos yang mereka keluarkan untuk memboyong pesawat tersebut sangatlah besar, berkisar £20.000 atau setara dengan Rp320 juta. Alhasil, pesawat yang sudah diboyongnya tersebut dibiarkan terbengkalai di halaman belakang rumahnya selama dekade terakhir.

“Ini semua merupakan kombinasi dari ide kami untuk mengubah pesawat ini menjadi sebuah salon,” kenang Amber seraya mengingat transformasi dari pesawat tersebut. “Saya tidak menyangka banyak orang-orang baik di sekitar saya, dimana mereka membantu sepenuh hati untuk mewujudkan mimpi saya,” imbuhnya.

Sumber: dailymail.co.uk

Kecintaan Amber pada dunia solek bersolek ternyata tidak sebatas hobi saja. Ia bahkan rela menyambangi Negeri Paman Sam, hanya untuk menyerap ilmu lebih banyak lagi tentang dunia make-up. “Ketika saya berusia 13 tahun, ayah dan ibu mengadakan pesta Halloween besar-besaran dan menyewa seorang make-up artist. Olehnya, saya disuruh untuk mendalami dunia tersebut,” ucap Amber.

Baca Juga: Jumbo Hostel Boeing 747, Penginapan Premium di Lingkungan Bandara Arlanda

Tidak hanya antusias Amber yang menarik perhatian banyak orang, bahkan para pecinta pesawat pun rela menyambangi kediaman orang tua Amber untuk melihat langsung pesawat yang mereka beli. Bukan untuk sekedar melihatnya saja, bagi para pecinta pesawat, Convair CV-440 itu merupakan sebuah pesawat bersejarah yang pernah mengarungi dunia sejauh tujuh juta mil. Belum lagi pesawat dengan tipe yang sama juga pernah dimiliki oleh legenda musik dunia, Elvis Presley.