[Video] Beginilah Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Melanjutkan video kami tentang serba-serbi Stasiun Sudirman Baru, kini kami mengajak pembaca yang budiman untuk melihat langsung proses pembelian tiket kereta bandara di Stasiun Sudirman Baru. Pada prinsipnya, ada tiga jalur untuk melakukan transaksi pembelian tiket kereta bandara, pertama lewat internet booking di situs reservasi.railway.co.id, kedua menggunakan aplikasi mobile dan terakhir menggunakan vending machine yang ada di stasiun.

Baca juga: [Video] Mengenal Lebih Dekat Stasiun Sudirman Baru (BNI City)

Pihak Railink menyebut ketiganya sebagai Smart System For Traveller. Perlu dicatat, beli tiket kereta bandara tidak bisa menggunakan uang tunai. Dan pada kesempatan ini, kami perlihatkan cara pembelian tiket lewat vending machine. Karena merupanan sesuatu yang terbilang baru, pihak Railink menghadirkan Passenger Service Assistant untuk memandu setiap calon penumpang dalam proses transaksi di vending machine.

Ada tiga pilihan untuk melakukan pembayaran di vending machine ini, yakni menggunakan kartu debet atau kredit, ada lagi menggunakan kartu prepaid dan terakhir dengan voucher. Boleh dibilang cara pembayaran dengan kartu debet adalah yang paling banyak digunakan untuk transkaksi tiket kereta bandara, terlebih vending machine canggih ini telah mendukung pembayaran dari seluruh kartu debet perbankan, termasuk ATM Bersama.

Dalam satu kali transkaksi Anda bisa langsung membeli multiple ticket, dan syarat yang diperlukan sebelum bertransaksi cukup menginput nomer ponsel Anda, memilih jam keberangkatan dan stasiun tujuan. Meski tujuan akhir adalah Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, namun penumpang bisa memilih turun di Stasiun Batu Ceper, untuk tujuan Stasiun Batu Ceper tarif yang dikenakan lebih murah 50 persen, yaitu 35 ribu rupiah.

Nah, agar lebih jelasnya, simak paparan kami tentang cara beli tiket kereta bandara pada video di bawah ini.