Unik! Pesawat Kuno ini Beralih Fungsi Jadi Barber Shop

Sumber: knoxnews.com

Pernahkah terbayang oleh Anda untuk mencukur rambut di dalam pesawat? Tentu saja ini bukan sebuah promo yang dilakukan oleh maskapai terkenal di dunia seperti Emirates, Qatar, atau Garuda Indonesia sekalipun, melainkan sebuah pesawat kuno yang bertransformasi menjadi sebuah barber shop. Memang ada saja cara yang dilakukan oleh pebisnis kreatif untuk mempromosikan bisnisnya sekaligus menarik para pelanggan.

Baca Juga: Pesawat-Pesawat Ini Punya Desain Yang Sangat Unik, Yuk Intip!

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman wbir.com, barber shop yang berlokasi di Clinton Highway, sebelah timur pusat kota Tennessee ini sebelumnya difungsikan sebagai stasiun pengisian bahan bakar. Namun karena satu dua hal, stasiun pengisian bahan bakar tersebut tidak memberikan keuntungan secara signifikan setelah beroperasi selama beberapa tahun. Akhirnya Elmer dan Henry Nickel, selaku pendiri stasiun pompa bensin tersebut meninggalkan usaha uniknya tersebut dan membiarkannya begitu saja.

Elmer dan Henry Nickel. Sumber: knoxnews.com

Khawatir lokasi yang mudah diingat tersebut rusak karena termakan usia, Airplane Filling Station Preservation Association merenovasi pesawat tersebut dan mulai memfungsikannya sebagai tempat untuk berjualan T-shirt. Dari hasil penjualan itulah yang dijadikan modal untuk membeli pesawat lain pada tahun 2005 silam. Namun sayangnya, usaha tersebut juga tidak berjalan mulus dan sang empu meninggalkan aset berharganya tersebut.

Seperti melihat bongkahan emas, John York selaku pemilik barber tersebut tanpa ragu membeli pesawat tersebut dan mengalihfungsikannya menjadi sebuah barber shop. “Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup dan saya harus mengambil kesempatan untuk melakukannya,” cetus John. Ia sendiri mengaku sempat tidak percaya ketika mendapatkan pesawat bekas tersebut. “Ini seperti berjalan menuju sesuatu yang tidak Anda duga,” timpalnya.

Nosel Bensin Peninggalan Elmer dan Henry Nickel. Sumber: knoxnews.com

Bagian interior pesawat tersebut dihias dengan segala sesuatu yang bersifat Retro, sehingga semakin mempertegas keantikkan dari tempat itu. Sebut saja nosel pompa bensin yang pernah digunakan oleh Elmer dan Henry Nickel, hingga barang-barang antik lainnya yang ia beli di toko loak menghiasi dinding di dalam pesawat.

Penampakan Pesawat Barber. Sumber: knoxnews.com

Perkembangan jaman dan informasi yang disebarkan melalui berbagai jejaring sosial membuat barber shop milik John mendadak terkenal. Banyak orang yang datang ke tempat itu, walaupun mereka hanya sekedar ingin melihat pesawat kuno tersebut. John pun tidak merasa keberatan jika banyak orang yang datang ke tempatnya bahkan hanya untuk sekedar berbincang santai.

Baca Juga: Ada Sosok Boeing 737 Misterius di Bali, Kini Jadi Obyek Foto Favorit Para Pelancong

Barber shop ini buka dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 16.00. Berbicara soal tarif, John memasang harga yang bisa dibilang tidak terlalu mahal untuk ukuran orang Amerika, yaitu US$12 atau setara dengan Rp162.000. Jika Anda berkesempatan mengunjungi daerah Tennessee, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke tempat ini, ya!