Terjadi Kecelakaan, 20 Lebih Penerbangan di Bandara Heathrow London Tertunda

Situasi setelah kecelakaan di bandara Heathrow (Yahoo)

Kecelakaan serius terjadi di bandara Heathrow London, Rabu (14/2/2018) kemarin, di terminal lima yang melibatkan dua orang anggota staf dan satu diantaranya meninggal dunia serta lainnya patah tulang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat dimana melibatkan dua kendaraan operasional.

Baca juga: Qatar Airways, KLM dan Bandara Heathrow Sabet Penghargaan di Future Travel Experience Awards

Adanya kecelakaan ini memuat penundaan hingga dua jam pada lebih dari 20 penerbangan termasuk British Airways. KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (14/2/2018), penumpang mengeluhkan kebingungan dan penundaan yang terjadi pada pesawat mereka di bandara Heathrow London.

Karena kecelakaan ini, pihak bandara memanggil polisi dan Ambulance Service untuk menolong para korban. Dimana satu orang staf korban kecelakaan tersebut mengalami patah tulang bahu dan seorang petugas berusia 40 tahun yang dibawa kerumah sakit mengalami luka serius dan tidak tertolong.

Dua kendaraan yang bertabrakan di bandara Heathrow London (Dailymail)

“Kami memastikan setelah terjadi kecelakaan serius yang melibatkan dua kendaraan di lapangan terbang kami, satu rekan bandara meninggal dunia. Dukacita terdalam kami pergi ke keluarga dan teman-teman yang terkena dampak kecelakaan ini. Kami akan sepenuhnya bekerja sama dengan Polisi dalam penyelidikan yang akan menyusul,” ujar juru bicara bnadara Heathrow.

Sedangkan juru bicara British Airway mengatakan, pihaknya sangat sedih dengan kejadian tragis ini dan menawarkan untuk pembiayaan perawatan penuh serta dukungan untuk keluarga korban.

“Kami telah meminta maaf kepada pelanggan atas penundaan sejumlah kecil penerbangan kami pagi ini, menyusul sebuah insiden yang melibatkan dua kendaraan operasional di bandara tersebut. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan mereka dapat segera berangkat sesegera mungkin,” ujar juru bicara BA.

Atas insiden ini, pihak bandara mengonfirmasi kejadian tersebut di Twitter dan mengatakan mungkin ada penundaan. Adanya tweet dari pihak bandara membuat salah seorang bercuit di akun Twitternya, “Rupanya telah terjadi kecelakaan di salah satu landasan pacu di @HeathrowAirport dan banyak pesawat (termasuk yang satu ini) diparkir di landasan dengan penundaan jam yang tidak ditentukan.”

Baca juga: Ceroboh, Pramugari Ini Jatuh ke Tarmak dan Alami Patah Tulang

Sedangkan seorang penumpang penerbangan Zurich mengatakan, para penumpang naik dan menunggu, kemudian kapten pesawat meminta maaf dan menunda pengumuman lanjutan.

“Sepertinya beberapa staf bandara atau maskapai penerbangan mungkin terluka dan polisi meminta sebuah area ditutup sehingga mencegah beberapa pesawat meninggalkan gerbang mereka,” ujar penumpang tersebut.