Sriwijaya “Travel Pass” Memang Memikat, Tapi Jangan Lupa Ada Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sriwijaya Air dan Nam Air

Belum lama ini Sriwijaya Air menghadirkan promo unik bagi pelanggannya yakni Sriwijaya Travel Pass Ini menjadi kemudahan yang hakiki bagi pelancong dengan hanya dengan menjadi unlimited flight membership dan membayar Rp12 juta sudah bisa terbang ke semua rute dengan Sriwijaya atau Nam Air selama satu tahun. Sayangnya promo pembelian Travel Pass ini hanya berlangsung dari 9 April-9 Juni 2018 kemarin.

Baca juga: Lebaran 2018: Garuda Indonesia Tingkatkan Kapasitas Penerbangan Hingga 8 Persen

Hadirnya Travel Pass ini, dikatakan pihak Sriwijaya untuk memudahkan bagi penumpang yang memang sering bepergian atau memiliki mobilitas tinggi agar lebih nyaman dan mudah. Tapi, jangan lupa syarat dan ketentuan berlaku dimana untuk airpot taxes, insurance, PPN dan admin fee tidak termasuk dalam paket ini.

Salah seorang pengguna Sriwijaya Tarvel Pass Ulul Azmi yang juga pegawai BUMN mengatakan sangat terbantu dengan adanya promo ini. Pasalnya pria yang sering dipanggil Azmi ini tinggal terpisah dengan sang istri yang berada di Semarang.

“Saya sangat terbantu dengan adanya Sriwijaya Travel Pass ini. Soalnya cara penggunaannya juga mudah hanya masuk ke aplikasi mobile Sriwijaya dan masuk dengan nomor ID melalui reedem untuk megakses penerbangan khusus member,” ujar Azmi yang dihubungi KabarPenumpang.com, Senin (11/6/2018).

Dia mengaku, selain memudahkan mobilitas, saat mudik sekarang dirinya hanya membayar sekitar Rp255 ribu untuk tiket pergi dan pulang. Salah satu hal unik dan mungkin paling menyebalkan yang pernah dirasakan Azmi saat menggunakan member tersebut adalah pesawat delay hingga tujuh jam dengan keberangkatan dari bandara Ahmad Yani Semarang menuju Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Mau balik ke Jakarta dari Semarang, harusnya berangkat pesawat jam 16.00 sore tapi delay sampai jam 23.00 pesawat baru berangkat. Saat mau komplain mikir lagi, harusnya bisa dapat pengembalian uang karena lebih dari lima jam, tapi karena ingat pakai Travel Pass saya urungkan niat. Takut nanti cuma bisa pakai tiga bulan lagi Travel Passnya,” ujar Azmi sembari bercanda.

Baca juga: Promosikan Tiket Online Lebaran, ASDP Ferry Gelar Undian Berhadiah

Ternyata tak hanya Sriwijaya yang memiliki promo seperti ini. Dunia penerbangan internasional juga mengenal promo seperti ini dan pernah diterapkan oleh Surf Air maskapai asal Amerika Serikat.

Maskapai ini menawarkan keanggotaan all you can fly senilai US$3225 atau setara Rp44,9 juta per bulannya dan bisa menikmati terbang sepuasnya ke kota-kota di Eropa seperti London, Cannes, Geneva dan Zurich. Karena bukan maskapai berjadwal, penumpang Surf Air tidak perlu melalui pemeriksaan yang ketat dan bisa datang 15 menit sebelum penerbangan.

Adapula Azul Airlines asal Brazil yang menawarkan terbang sepuasnya dengan Azul Airpass selama 21 hari dengan harga US$499 setara dengan Rp6,9 juta atau 10 haru dengan kisaran harga US$399 setara dengan Rp5,5 juta. Untuk Sriwijaya sendiri, promo ini berlaku bagi orang dewasa atau diatas 13 tahun dan hanya untuk si pemegang identitas yang terdaftar.