Sopir Pesan Kebab Sambil Mengemudi Kencang, Penumpang Panik dan Minta Turun

Pengemudi yang ngebut sembari telpon makana takeaway (Daily Mail)

Seorang penumpang taksi bernama Harry Miskin di Inggris mengkalim bahwa saat menaiki taksi, sang pengemudi membahayakan dirinya. Ini terjadi saat Harry menaiki taksi dimana sang pengemudi membawa mobil dengan kecepatan 70 km per jam sembari bertelepon

Baca juga: Bukan Sekedar Isapan Jempol, Dubai Mulai Uji Coba Taksi Drone

KabarPenumpang.com melansir dari laman mirror.co.uk (5/10/2017), saat itu Harry baru pulang dari rumah kakek neneknya dan menumpang taksi. Sayangnya, pengemudi taksi yang ditumpanginya tidak membuatnya nyaman, melainkan memberikannya ancama  dan bahaya yang cukup besar.

Pengemudi taksi yang diketahui berusia 22 tahun ini mengemudikan mobilnya dengan satu tangan memegang telepon  sembari memesan kebab ayam untuk dibawa pulang dalam kecepatan 70 km per jam. Harry menceritakan bahwa pengemudi tersebut memesan ayam doonner dan naan sebelum diberitahukan pesananan tersebut akan diambilnya.

“Dia menempatkan orang-orang dalam bahaya yang semestinya tidak terjadi. Mengapa hidupku harus menjadi seorang yang akan berisiko karena seseorang?,” ujar Harry.

Dia bercerita, teman baiknya satu tahun lalu meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, ini adalah rasa yang membuatnya mengingat temannya tersebut dan akhirnya meminta berhenti agar tidak terjadi sesuatu risiko tinggi terhadap dirinya.

“Sebuah mobil adalah benda yang berbahaya dan hanya butuh satu detik untuk sebuah kecelakaan terjadi jika tidak dalam konsentrasi baik,” aku Harry.

Harry saat itu juga merekam kejadian dirinya dalam bahaya tersebut dn mengunggahnya ke Facebook. Video tersebut diberi caption “Saya telah menggunakan taksi Silsden & Steeton Private Hire selama bertahun-tahun tetapi setelah malam ini saya bisa mempertimbangkan kembali sebelum menggunakannya. Berkendara dengan kecepatan 70 km per jam dan menuju bypass, mengemudi dengan santai sambil telpon dan memesan takeaway.”

Baca juga: Biar Tak Bingung, Ini Panduan Pilih Taksi di Bandara

Karena kejadian ini, Harry kemudian turun dan memberikan pengemudi £10 dan melanjutkan perjalanan pulangnya dengan jalan kaki. Video buatan Harry ini pun sudah sampai ke West Yorkshire Police.

Atas kejadian ini Silsden & Steeton Private Hire telah diminta untuk mengomentar insiden tersebut. Sebab undang-undang yang baru menuliskan bagi pengemudi yang menggunakan ponsel mereka di belakang kemudi akan dikenanan denda dua kali lipat hingga £200.