Skuter Listrik Ini Bisa Dikendarai Sambil Duduk dan Berdiri Lho!

Sumber: newatlas.com

Selain sebagai kendaraan yang biasa digunakan saat waktu santai, skuter listrik juga kerap kali digunakan untuk menempuh jarak yang relatif dekat. Bahkan, tidak jarang juga beberapa orang di berbagai negara menggunakan kendaraan yang hanya mampu menampung satu orang ini untuk pergi ke kantor. Ini merupakan evolusi dari skuter konvensional, dimana untuk menggerakkannya, kita harus mendorongnya menggunakan kaki.

Baca Juga: Kiwano 01, Moda Beroda Tunggal yang Dilengkapi Teknologi Self-Balancing

Dalam variannya, ada dua jenis skuter listrik. Varian pertama adalah tanpa tempat duduk, dimana Anda akan memiliki kesadaran lebih terhadap sekitar dan varian yang kedua adalah skuter listrik dengan tempat duduk, dimana Anda bisa lebih santai dalam mengendarainya. Namun, bagaimana jika kedua varian tersebut digabungkan?

Seperti yang dihimpun KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (26/9/2017), Metro Shark, sebuah pabrikan barang olahraga asal Negeri Paman Sam, menemukan inovasi sehingga bisa menggabungkan kedua varian skuter tersebut. Jika Anda mula lelah berdiri, cukup menaikkan bagian bawah yang Anda injak, lalu bagian tersebut akan menjadi tempat duduk. Tidak perlu khawatir tempat duduk tersebut jatuh, karena Metro Shark sudah mendesain sedemikian rupa sehingga tempat duduk tersebut aman untuk digunakan.

Jika Anda ingin mengembalikannya, cukup tekan bagian pengunci yang ada di bawah tempat duduk tersebut, dan skuter listrik Metro Shark siap digunakan dengan mode berdiri. Tujuan utama dari pengadaan skuter listrik ini adalah semata untuk mendukung program pemerintah dalam menghijaukan lingkungan.

Baca Juga: Peduli Polusi, Hyundai Hadirkan Bus Listrik Untuk Tekan Pencemaran Lingkungan

Adapun skuter dengan berat 25 kg ini terbuat dari bahan alumunium yang biasa digunakan untuk body pesawat terbang. Skuter listrik ini dapat menempuh kecepatan hingga 25 km per jam dan kabarnya bisa menempuh jarak hingga 30 km dengan sekali charge. Tersedia dalam 5 pilihan warna berbeda dan Anda harus merogoh kocek US$555 (sekitar Rp7,5 juta) untuk membawa pulang satu skuter listrik ini. Apa Anda tertarik untuk memilikinya?