Shinkansen Hello Kitty Resmi Mengular, Penggemar dan Penumpang Riuh Ramai Berselfie Ria

Euforia Penggemar Hello Kitty di Stasiun Osaka. Sumber: pressherald.com

Akhirnya, apa yang selama ini ditunggu-tunggu oleh warga Jepang hadir juga! Ya, terhitung sejak Sabtu (30/6/2018) kemarin, secara resmi karakter kucing kartun lucu nan menggemaskan, Hello Kitty mulai mengular bersama layanan bullet train khas Negeri Matahari Terbit, Shinkansen. Dinantikan sejak lama, akhirnya sang operator kereta, West Japan Railway Co. Ltd (JR West) menepati janjinya untuk meluncurkan kereta yang didominasi warna merah muda ini.

Baca Juga: Horee! Shinkansen Hello Kitty Mengular 30 Juni Mendatang

Seperti yang dijanjikan oleh sang operator sebelumnya, kereta peluru tematik ini mengular dari Osaka yang berada di sebelah Barat Jepang menuju Fukuoka yang berada di sebelah Selatan Jepang. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman usatoday.com (1/7/2018), Shinkansen Hello Kitty ini akan beroperasi hingga bulan September 2018 mendatang. Sebagai informasi tambahan, Shinkansen Hello Kitty ini bukanlah kereta pertama yang pertama mengusung sebuah tema. Sebelumnya ada “Pokemon with you Train” dan Shinkansen 500 EVA “Evangelion”.

Beberapa saat sebelum JR West memamerkan shinkansen menggemaskan tersebut, ratusan warga Jepang telah berjejalan menunggu momen bersejarah ini di Stasiun Osaka. Ketika kereta peluru yang didominasi oleh warna putih dan merah muda ini mulai menunjukkan batang hidungnya, sontak tangan-tangan para fans setia karakter kreasi Sanrio Co. ini mengangkat sembari mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.

Supaya lebih terkesan resmi dan mencegah terjadi tindakan yang tidak diinginkan, pihak pengelola stasiun pun memasangkan rantai pembatas di ujung peron, yang berguna untuk membatasi ruang gerak para penggemar tersebut. Ketika rantai tersebut dibuka, seolah menandakan dimulainya pengoperasian resmi dari rangkaian kereta delapan gerbong ini.

Baca Juga: Jelang Pensiun, JR West Pamerkan Kereta Peluru Tematik, Shinkansen 500 EVA “Evangelion”

Suasana semakin memanas ketika pintu kereta terbuka dan muncullah sebuah boneka Hello Kitty seukuran tubuh orang dewasa, lengkap dengan seragam dan topi khas petugas kereta. Tak pelak, boneka itu pun menjadi sasaran selfie para penggemar. Setelah menyapa para penumpang di Stasiun Osaka selama kurang lebih 16 menit, shinkansen ini pun langsung melesat kembali menuju Stasiun Fukuoka, tempat pertama kali kereta ini menunjukkan dirinya.