Sepasang Kepiting Hebohkan Penumpang di Kereta Bawah Tanah Toronto

Sumber: Toronto Star

Setelah beberapa waktu yang lalu jagat media sosial Twitter dihebohkan dengan seekor burung gagak yang ikut membeli tiket perjalanan kereta bawah tanah di Jepang, kini ‘invasi’ dunia fauna bergeser menyambangi Kanada. Kali ini sejumlah kepiting tampak tengah duduk manis di bangku Toronto Subway (TCC) pada Senin (7/5/2018) kemarin. Dapatkah Anda bayangkan bagaimana rasanya bertemu dengan hewan seperti ini di kereta?

Baca Juga: Di Jepang, Burung Gagak ini Juga Ikut Beli Tiket Kereta Lho!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman weather.com (11/5/2018), kejadian ini terjadi pada jalur tertua dan tersibuk di jaringan Toronto Subway, Line 1. Kejadian ini menjadi viral setelah seorang komuter bernama Kristina Hughes memposting foto dua ekor kepiting yang tengah duduk di bangku penumpang.

Kejadian tersebut sontak membuat salah seorang penumpang menjerit histeris karena kepiting tersebut telah mengambil jatah duduk penumpang lain. “Apa-apaan ini?! Dua ekor kepiting menduduki dua bangku yang berbeda? Jadi sekarang kita tidak boleh duduk di sana?!” seru sang wanita, sebagaimana yang ditulis Kristina dalam laman Facebooknya.

Tidak hanya Kristina yang menyuarakan temuannya tersebut. Seorang pengguna jejaring sosial Twitter dengan nama pengguna @_malihakk mencuitkan hal yang hampir serupa. “Beberapa ekor kepiting di dalam rangkaian TTC,” tulisnya.

Uniknya lagi, para penumpang yang ada di dalam rangkaian tersebut merelakan bangku tersebut kepada sang kepiting dan mereka lebih memilih untuk berdiri. Kristina menambahkan, wanita yang tampak histeris itu kemudian mengambil inisiatif untuk menyingkirkan kedua kepiting tersebut sehingga ia bisa duduk.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pejabat dari TTC yang bernama Brad Ross mengatakan bahwa setiap penumpang tetap harus mentaati setiap peraturan yang berlaku. “Sebenarnya, kepiting tidak diijinkan untuk duduk, bahkan ketika ia sudah dimasak bersama mentega sekalipun,” tutur Brad. “Terkecuali kepiting tersebut merupakan emotional support bagi salah seorang penumpang. Tapi nampaknya saya ragu tentang hal tersebut,” tandasnya.

Baca Juga: Bajingan, Terdengar Kasar Padahal Aslinya…

Brad menambahkan, kasus hewan liar yang turut serta dalam perjalanan penumpang kereta bawah tanah di Toronto bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, Brad mengaku pernah mendapat laporan bahwa rakun, kecoa, hingga tungau pernah mengular bareng penumpang!