Selama Ramadhan, Emirates dan Qatar Suguhkan Sajian Istimewa di Lounge dan Kabin

Kotak iftar bagi penumpang berpuasa di penerbangan Emirates (Emirates.com)

Maskapai Emirates memberikan layanan khusus selama Ramadhan 2018 ini yang dimulai pada 17 Mei 2018. Maskapai milik Uni Emirat Arab (UEA) tersebut menghadirkan layanan berbuka puasa bagi penumpang yang menjalankan ibadah puasa saat penerbangan dengan pesawatnya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Awak Kabin Citilink Hadir dengan Seragam Baru dan Beri Takjil Gratis

Emirates menyediakan kotak iftar dengan isi makanan bergizi untuk penumpang yang berbuka puasa. Kotak ini di desain dengan nuansa Arab otentik. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman emirates.com (17/5/2018), di dalam kotak iftar tersebut berisikan salad couscous dan ayam panggang atau moudardara dan ayam panggang, sandwich, lemak bayam atau tomat dan fatayer bawang.

Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai manisan, kurma, laban dan air minum kemasan. Menu makanan dalam kotak iftar ini sendiri nantinya akan diperbaharui pada pertengahan Ramadhan. Makanan tersebut akan hadir bagi semua penumpang kelas kabin.

Kotak iftar di penerbangan Qatar Airways (Qatarairways.com)

Makanan khusus tersebut akan tersedia pada penerbangan Emirates yang bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Ini termasuk penerbangan dari dan ke kawasan Teluk serta penerbangan Umroh ke Jeddah dan Madinah selama Ramadhan. Selama Ramadhan, tayangan hiburan atau in flight entertainment juga diubah.

Tak hanya makanan, Emirates juga menghadirkan alat untuk menghitung waktu imsak dan berbuka puasa selama penerbangan. Alat ini dikembangkan untuk melengkapi jadwal Ramadhan dan tersedia di setiap penerbangan.

Dengan alat ini, bila waktu berbuka tiba, maka pilot akan memberitahukannya dari kokpit. Di bandara, khususnya pada Lounge, Emirates menyediakan ruang khusus untuk shalat. Maskapai asal Timur Tengah ini bahkan akan memberikan kopi Arab, kurma dan manisan untuk penumpang yang berbuka puasa.

Untuk di gerbang terminal biasa, penumpang Emirates akan diberikan air dan kurma untuk berbuka puasa. Ternyata tak hanya Emirates, kompetitor sejati maskpai ini yakni Qatar Airways juga menghadirkan kotak iftar bagi para penumpangnya.

Baca juga: 6 Panduan Kru Maskapai Menangani Penumpang yang Berpuasa

Di dalam kotak tersebut berisikan kurma, laban, sandwich, manisan Arab, kacang dan air minum botol. Kotak iftar ini dirangcang khusus dan ditawarkan dalam penerbangan rute-rute pilihan di Timur tengah, Pakistan, Bangladesh dan beberapa bandara di India serta Afrika.

Kotak iftar ditawarkan pada penerbangan terpilih ke atau dari Basra, Kuwait, Muscat, Shiraz, Sohar, Amman, Khartoum, Mashad, Najaf, Sulaimaniyah, Baghdad, Salalah, Erbil, Dhaka dan Hyderabad, Algiers dan Tunis. Tujuan tambahan mungkin berlaku tergantung pada perubahan jadwal.