Sampai Berhari-Hari! Inilah Lima Macet Terparah di Dunia

Ilustrasi Macet. Sumber: Istimewa

Siapa sih yang suka terjebak dalam kemacetan? Bisa dibayangkan sebagaimana lelahnya Anda setelah seharian bekerja, dan terjebak dalam kemacetan panjang ketika hendak pulang. Macet 15 menit saja rasanya sudah seperti macet satu jam lebih, bukan? Sangat menyebalkan! Opsi lain agar tidak kena macet adalah menggunakan sarana transportasi umum, namun penuhnya bukan main! Mau tidak mau, Anda harus menerjang macet tersebut agar tidak terlalu larut sampai di rumah.

Baca Juga: Terjebak Macet? Yuk Lakukan Hal Berikut Ini Biar Tidak Stress!

Ngomong-ngomong soal macet, laman worldatlas.com menyebutkan pernah ada sejumlah macet parah yang sampai-sampai masuk ke dalam sejarah, lho! Kira-kira, macet di Jakarta atau ketika musim arus mudik masuk ke dalam perhitungan mereka tidak ya? Berikut KabarPenumpang.com himpun lima macet terparah di dunia yang pernah terjadi!

Beijing, Cina – Agustus 2010
Terjebak macet selama tiga sampai empat jam rasanya masih belum ada apa-apanya dengan macet yang pernah terjadi pada 14 Agustus 2010 silam. Tercatat, kemacetan yang memerah hingga 100 km di Beijing-Tibet Expressway ini berlangsung selama 12 hari! Disinyalir, kemacetan ini terjadi karena adanya perbaikan dan pengerjaan konstruksi jalan tol.

Rusia – Desember 2012
Kali ini giliran Negeri Beruang Merah yang dilanda macet berhari-hari setelah badai salju hebat melanda Tver, Barat Laut Rusia pada 30 November 2012. Tidak diketahui pasti berapa panjang dari macet ini, namun yang pasti, kemacetan baru mereda pada 2 Desember 2012 atau selama tiga hari.

Bethel, New York – Agustus 1969
Woodstock Music Festival tahun 1969 ternyata membawa petaka tersendiri terhadap jalanan di New York. Lebih dari 500.000 orang menyambangi venue, dan menyebabkan kemacetan parah hingga 20 mil (32 km) panjangnya! Alhasil, macet selama tiga hari pun tak dapat terelakkan.

Baca Juga: Riset INRIX: Setelah Jakarta, Bandung Jadi Kota Termacet Kedua di Indonesia

Texas – September 2005
Amukan Badai Rita pada September 2005 silam berdampak pada catatan kemacetan terparah di Amerika Serikat. Tepatnya pada 21 September 2005, 2,5 juta penduduk Houston berbondong-bondong mengungsi via Interstate 45. Hanya membutuhkan waktu selama 48 jam untuk mengumpulkan hampir seluruh warga Houston di jalan bebas hambatan tersebut. Tak pelak, macet sepanjang 160 km ini baru bisa terurai tiga hari berselang.

Chicago, Illionis – Februari 2011
1 Februari 2011 akan menjadi hari yang tidak akan dilupakan oleh warga Chicago, pasalnya badai hebat yang menghantam berimbas pada tebalnya salju yang mengubur daerah ini. 20 inchi salju yang memutihkan kota ini membuat kemacetan hingga 12 jam lamanya!