Sambut HUT RI Ke-72, PT ASDP Buka Layanan Tiket Online di Tujuh Lintasan

Setelah sebelumnya menggelar layanan tiket online dan berjadwal pada rute penyeberangan ferry Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk, PT ASDP Indonesia Ferry kini meningkatkan layanan penjualan tiket online pada lintasan lain, yakni Gresik – Bawean, Bawean – Paciran, Paciran – Garongkong, Surabaya – Lembar, Kayangan – Poto Tano, Lembar – Padang Bai, dan Padang Bai – Nusa Penida. Peluncuran layanan tiket online pada beberapa lintasan tersebut dilakukan bertepatan dengan momentum HUT RI Ke-72.

Baca juga: Pantau Trafik di Area Pelabuhan, PT ASDP Maksimalkan Penggunaan Drone

Dikutip KabarPemumpang.com dari siaran pers (17/8/2017), saat ini PT ASDP mengelola 202 lintasan yang dilayani dan 145 kapal yang ada. Perusahaan telah menjalankan 3 (tiga) peran sekaligus yaitu Pertama, sebagai korporasi Negara yang memberikan keuntungan dan deviden melalui jasa penyeberangan dan jasa kepelabuhanan. Kedua, sebagai infrastruktur Negara yang menyediakan jaringan transportasi publik antar pulau baik bagi daerah yang sudah dan sedang berkembang, serta Ketiga, sebagai agen pembangunan di mana ASDP menyediakan jaringan tranportasi publik bagi wilayah pulau terpencil (jauh) dan terluar (perbatasan).

“Dengan ketiga peran yang dimiliki ASDP tersebut, tentunya banyak kelebihan yang menjadi kekuatan kita untuk berkompetisi dalam industri penyeberangan. Bisnis yang dijalankan oleh Perusahaan terbilang stabil dan terus tumbuh dan mendapat dukungan dari Pemerintah. Namun, di balik semua kelebihan yang dimiliki oleh Perusahaan, kita tidak boleh lengah dan berhenti berinovasi,” ujar Faik Fahmi, direktur utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) saat menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Spesifikasi KMP Port Link, Kapal Ferry Teranyar dan Terbesar

Terkait peringatan HUT RI Ke-72, pada 17 Agustus 2017 PT ASDP menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Perairan Selat Sunda dalam pelayaran reguler KMP Batumandi dari Merak menuju Bakauheni. Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di KMP Batumandi dipimpin Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Christine Hutabarat, yang dihadiri oleh tamu undangan mitra kerja Gapasdap, Kepolisian Sektor Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Biro Klasifikasi Indonesia, dan diikuti oleh segenap karyawan PT ASDP Cabang Merak maupun kantor pusat serta penumpang umum KMP Batumandi.