Pilihan Awak Kabin, Inilah Posisi Tempat Duduk Favorit Selama Penerbangan

Sumber: airtravelgenius.com

Anda sering naik pesawat? Apakah duduk di samping kaca merupakan tempat duduk favorit Anda? Tentu setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda ketika dihadapkan pada pertanyaan semacam ini. Tidak menutup kemungkinan juga ada sebagian orang yang lebih senang duduk di samping aisle. Itu dari sudut pandang seorang penumpang, lalu bagaimana jika seorang awak kabin dilontarkan pertanyaan serupa? Berikut KabarPenumpang.com beberkan beberapa jawaban awak kabin tersebut, disarikan dari laman mydomaine.com.

Baca Juga: Saat Take Off and Landing, Penutup Jendela Pesawat Wajib Dibuka, Inilah Sebabnya!

Sebagai catatan, nama yang dicantumkan dalam tulisan ini merupakan nama samara, untuk melindungi identitas yang bersangkutan.

“Saya akan memilih untuk duduk di samping jendela, baris kedua dari pintu keluar. Karena di sana anda bisa duduk meringkuk,” tutur Kelly.

“Dimana pun, selama itu di samping jendela. Karena saya bisa menyenderkan kepala ke jendela dan tidur. Tapi jika bisa memilih, saya akan memilih baris kedua dari pintu keluar, karena saya bisa menggunakan reclining seat tanpa mengganggu penumpang lain,” ujar Lee.

“Menurut saya bangku 1A merupakan yang terbaik, karena semua pelayanan di kabin akan dimulai dari sini, dan saya bisa tidur lebih awal daripada penumpang lain,” tukas Lauren.

“Saya lebih suka duduk di baris kedua dari pintu keluar, tepatnya di samping jendela. Jangan memilih untuk duduk di baris pertama karena Anda tidak bisa memanfaatkan reclining seat (karena mengganggu penumpang yang ada di belakang), dimana hal ini tidak akan nyaman jika Anda menempuh perjalanan jarak jauh,” ungkap Anne.

“Selama penerbangan jarak jauh, saya lebih condong untuk duduk di samping aisle (gangway), karena saya memiliki kandung kemih yang kecil sehingga harus sering ke toilet. Tapi untuk penerbangan jarak dekat, duduk di samping jendela merupakan sebuah keuntungan. Secara umum, duduk di bagian depan kabin merupakan yang terbaik dari semuanya, karena akan memudahkan Anda untuk turun ketika pesawat sudah landing,” kata Mark.

“Pilihan saya jatuh ke bangku samping gang, baris manapun yang dekat dengan pintu keluar. Ini akan memudahkan untuk proses deplaning (keluar dari pesawat), dan pelayanan selama penerbangan,” terang Paul.

“Dimana pun, selama itu di samping jendela. Saya bisa mulai mendengarkan lagu melalui headphone, dan bersandar ke jendela. Itu sangat membantu saya untuk ‘bersembunyi’ dari penumpang lain,” pungkas Amy.

Baca Juga: Berakibat Fatal, Pintu Pesawat Terbuka (Lepas) Saat Mengudara

Dari sekian testimoni yang disampaikan oleh awak kabin dari berbagai maskapai penerbangan, duduk di samping jendela mendominasi pemungutan suara tersebut. Jika diperhatikan, rata-rata para awak kabin tersebut lebih memilih di barisan depan, karena itu akan memudahkan mereka untuk proses keluar pesawat ketika pesawat sudah landing. Jadi, apakah Anda akan mencoba untuk mengikuti tempat duduk favorit para awak kabin tersebut?