Pengemudi Uber di Amerika Serikat Hadirkan Musik Spotify dengan Ragam Pilihan Lagu

TJ Jones pengemudi Uber yang hadirkan musik Spotify dalam perjalanannya (Metro)

Layanan ride sharing Uber dan Lyft yang ada saat ini bisa dikatakan monoton karena pengemudi lebih sering berbicara dengan penumpang bahkan saling berdiam tanpa ada alunan lagu apapun. Bila diperdengarkan lagu mungkin semua penumpang tidak menyukainya disebabkan tidak sesuai keinginan.

Baca juga: Tak Mau Ambil Risiko, Uber Kembangkan Riset dan Tinjau Mekanisme Layanan Taksi Udara

Baru-baru ini seorang pengemudi layanan ride sharing tersebut menghadirkan musik dengan pilihan lagu yang beragam melalui aplikasi Spotify.

“Jadi saya baru saja memulai mengemudi untuk Uber dan Lyft. Saya telah mendapat banyak pujian di musik saya sejak menyamaratakan penumpang saya dengan memberikan mereka pilihan 1-11 daftar putar,” ujar pengemudi yang juga pengguna Twitter @TEEJUS_ yang dikutip KabarPenumpang.com.

Tweet tersebut telah di retweet lebih dari 50 ribu kali. Sebagian besar pengguna Twitter ingin tahu bagai mana pengemudi mengkategorikan musik-musik tersebut.

Pengemudi dengan akun Spotify TJ tersebut akhirnya menjawab beberapa tweet sebelum menghasilkan uang tambahan dari pilihan musiknya selama perjalanan. Untuk memudahkan bila Anda menjadi penumpang dari TJ, berikut ini ada beberapa kategori pilihannya.

Heady Bros
Pilihan musik untuk menghibur seperti berada di club. TJ Jones sendiri mengatakan musik milik Heady Bros seperti musik untuk membuat pengguna narkoba terhibur. Lagu yang dibawakan adalah Purple Haze oleh Jimi Hendrix, Drain You oleh Nirvana, Mind Mischief oleh Tame Impala dan Ode To Viceroy oleh Mac DeMarco.

Orang kulit putih menyukai Rap
Lagu yang dinyanyikan oleh Drake, Childish Gambino, Frank Ocean, Future, Kanye West, Chance the Rapper, Kendrick Lamar, dan Steve Lacy merupakan pilihan pas dan tepat.

Awal 20-30an
Lagu masa ini seperti kembali ke masa lalu seperti Fleetwood Mac dan Hall & Oates yang diberikan perpaduan modern dari Lorde dan Sia.

30+
Bagi TJ lagu tahun 30an merupakan cut off ketika itu seperti masa lalu dan menjadi peninggalan kuno. Daftar putar ini benar-benar oldies dengan lagu-lagu dari Rick Springfield, Beach Boys, Fleetwood Mac dan Earth, Wind and Fire. “Ini benar-benar selera saya,” ujar TJ.

Baca juga: Uber Hadirkan Fitur Keamanan Untuk Penumpang dan Pengemudi

Quiet Ppl
Lagu dari daftar ini berisi nyanyian melow dan bisa membuat penumpang terenyuh dan terbawa suasana. Lagu tersebut milik Frankie Cosmos dan Sufjan Stevens. Jadi bila ingin menangis di dalam Uber dipersilahkan.

Ada beberapa daftar lagu lainnya dan pilihan ada di tangan Anda. Sayangnya ada lebih dari satu juta pengemudi Uber di Amerika Serikat dan kemungkinan Anda untuk naik mobil milik Jones sangat sedikit. Namun, Anda bisa masuk ke akun Spotify milik Jones yang terbuka untuk publik dan daftar lagu tersebut yang sudah dibagi dalam 11 kategori bisa Anda pilih sendiri.