Niat Berbagi Minuman Justru Bikin Heboh di Kabin, Penumpang Ini Terpaksa Diturunkan dari Pesawat

Bepergian bersama teman ke suatu tempat memang sangatlah menyenangkan. Namun apa jadinya jika dalam perjalanan tersebut, Anda dan teman-teman justru duduk dikelas penerbangan yang berbeda? Mungkin Anda akan merasa tidak enak dan ingin berbagi apa yang dirasakan di penerbangan kelas satu dengan teman yang duduk di kelas ekonomi.

Baca juga: Delta Airlines Berikan Prosecco Gratis di Penerbangan Jarak Jauh

KabarPenumpang.com melansir dari laman inc.com (13/5/2018), penerbangan American Airlines dari Philadelphia menuju Atlanta mau tak mau harus menurunkan salah seorang penumpang yang berada di kelas satu. Hal tersebut dikarenakan penumpang yang dimaksud bersama dua orang temannya yang duduk dikelas ekonomi awalnya bersikeras untuk naik bersamaan.

Apalagi barang bawaan untuk masuk kompartemen atas terlalu banyak. Kemudian penumpang kelas satu tersebut duduk di kursinya sedangkan dua temannya menuju kelas ekonomi tempat dimana kursi mereka berada.

Setelah itu, awak kabin menyapa delapan penumpang yang berada di kelas satu dan menanyakan apakah mereka menginginkan minuman sebelum keberangkatan, kemudian penumpang tersebut meminta minuman dua gelas tetapi awak kabin mengatakan, dirinya hanya boleh memesan satu minuman pada satu waktu.

Hal ini membuat penumpang tersebut memesan double shot satu untuk dirinya dan satu untuk penumpang wanita disebelahnya. Padahal wanita tersebut bukanlah teman penumpang itu alias orang asing. Setelah kedua pesanan tersebut diantarkan, penumpang itu langsung menuju ke kabin ekonomi.

Sayangnya awak kabin menghentikannya dan mengatakan penumpang tersebut harus tetap di kabin kelas satu. Penumpang pria itu kemudian mengatakan bahwa dirinya harus ke toilet dengan minuman tersebut, tetapi awak kabin menegaskan toilet penumpang kelas satu ada di bagian depan pesawat.

Pria tersebut akhirnya duduk kembali di kursinya dan mengirimi teman-temannya pesan untuk menggunakan toilet. Sayang, temannya terhenti oleh awak kabin yang berdiri diperbatasan kelas satu dan ekonomi.

Awak kabin kemudian menyuruh dua orang itu ke bagian belakang pesawat karena toilet untuk kelas ekonomi ada di bagian belakang. Brian Kelly dari The Points Guy yang melihat hal tersebut memuji awak kabin yang menunjukkan bahwa ada perbedaan dari kelas satu dengan ekonomi.

Bahkan dia tahu aturan yang berlaku pada maskapai American Airlines tersebut. Adanya cerita Kelly ini dibenarkan oleh seorang juru bicara American Airlines dimana pelanggan yang menyebabkan gangguan selama proses boarding tersebut diturunkan dari pesawat dan dua temannya yang ada di kabin ekonomi tidak diturunkan.

Baca juga: Tangkal Masuknya Penumpang Mabuk, Inggris Perketat Peredaran Alkohol di Bandara

“Kami menawarkan untuk penerbangan selanjutnya tetapi dia menolak dan kami memberikan pengembalian dana penuh,” ujar juru bicara American Airlines.

Penumpang pria tersebut sebenarnya tidak dipermasalahkan memberikan minuman ketemannya. Tetapi hal yang dilakukannya bertentangan dengan hukum federal dimana peraturan 14 CFR 121.575 menyatakan, tidak ada orang yang boleh minum minuman beralkohol di dalam pesawat kecuali pemegang sertifikat yang mengoperasikan pesawat telah menyajikan minuman itu kepadanya.