Miles KrisFlyer Singapore Airlines Naik Per 7 Desember 2017

ilustrasi krisflyer Singapore Airlines

Singapore Airlines, anggota dari Star Alliance meningkatkan penghargaan pada penggunanya. Nantinya para anggota KrisFlyer Singapore Airlines akan membutuhkan lebih banyak miles untuk melakukan pemesanan penerbangan dengan maskapai yang berada dibawah naungan Star Alliance dari bulan Desember mendatang.

Baca juga: Masalah Teknis, Hampir 18 Jam Penumpang Singapore Airlines Terlambat Berangkat

Tetapi sebagai trade off, untuk ketersediaan hadiah hanya bisa melalui pemesanan online bukan telepon. Pemesanan dengan menggunakan miles diluar naungan Star Ailliance juga tersedia melalui web Singapore Airlines dan aplikasi mobilenya termasuk Virgin Australia, Virgin Atlantic dan Alaska Airlines.

KabarPenumpang.com melansir dari ausbt.com.au (16/11/2017), mulai 7 Desember 2017 mendatang, bagi pengguna miles Krisflyer yang bermitra dengan Singapore Airlines seperti Air Canada, ANA, Thai Airways dan United, Anda akan dikenakan banyak miles untuk pemesanan tersebut terutama untuk kelas bisnis dan kelas satu jika tersedia. Saat ini untuk terbang dari mana saja di Australia ke Inggris dan negara Eropa lainnya akan di tukar dengan 132.500 milis KrisFlyer untuk kelas satu, 95 ribu miles kelas bisni dan 50 ribu miles kelas ekonomi bagi pesawat yang bermitra SQ Star Airlines.

Nantinya miles yang ditukarkan per 7 Desember 2017 pada kelas satu akan menjadi 148 ribu miles, 105 ribu milis kelas bisnis dan 51.500 miles di kelas ekonomi untuk sekali jalan. Sedangkan untuk penerbangan dari Australia ke Kanada dan Amerika Serikat kecuali Hawaii juga meningkat dari 97.500 menjadi 117 ribu miles di kelas bisnis dan dari 55 ribu menjadi 60 ribu miles di kelas ekonomi.

Untuk perjalanan dekat antara Australia ke negara di Asia Tenggara juga ikut meningkat dari 75 ribu menjadi 90 ribu miles untuk kelas satu. Untuk kelas bisnis 55 ribu menjadi 66 ribu miles dan ekonomi di 32.500 miles.

Tak hanya itu untuk perjalanan ke Asia bagian utara yakni Cina dengan China Air, Jepang dengan ANA dan Korea Selatan dengan Asiana miles yang di tukar untuk kelas satunya dari 95 ribu menjadi 105 ribu miles, kelas bisnis dari 77.500 menjadi 83 ribu miles. Sedangkan untuk kelas ekonomi menjadi 45 ribu, dan semua ini sekali jalan bukan untuk rute pulang pergi.

Sedangkan untuk perjalanan dengan Singapore Airlines tidak ada perubahan sama sekali karena angka tersebut baru di sesuaikan pada Maret 2017 lalu. Namun, jika tiket Anda melibatkan penerbangan dengan Singapore Airlines dan mitra Star Alliance sebagai bagian dari satu perjalanan seperti menerbangkan Singapore Airlines ke Singapura dan kemudian Turkish Airlines ke Istanbul, maka tarif Star Alliance akan berlaku untuk keseluruhan perjalanan.

Pemesanan dengan mitra penerbangan di luar keluarga Star Alliance, seperti dengan Virgin Australia, juga tidak berubah. Pemesanan hadiah online diperkenalkan untuk semua maskapai penerbangan mitra. Pada tanggal 7 Desember, anggota KrisFlyer dapat memesan penerbangan dengan miles secara online dengan semua mitra Star Alliance program, dan semua mitra penerbangan lainnya juga.

Saat ini, hanya penerbangan Singapore Airlines dan SilkAir yang muncul di situs KrisFlyer, dan Anda harus menghubungi maskapai lainnya. Ini akan membuat lebih mudah untuk menggunakan miles dalam perjalanan jauh dan luas, dengan 33 lebih banyak maskapai penerbangan bergabung dalam liputan pemesanan online, termasuk 27 mitra Star Alliance Singapore Airlines lainnya.

Setelah pemesanan menggunakan miles secara online tersedia di seluruh jaringan maskapai penerbangan mitra pada awal Desember, biaya layanan offline baru sebesar US$25 atau 2.500 mil KrisFlyer yang akan dibayarkan untuk pemesanan hadiah dan perubahan yang dilakukan melalui telepon. Biaya yang sama juga akan berlaku bila menggunakan miles untuk mengupgrade melalui telepon, atau saat meminta staf telepon untuk memperbarui rincian kontak pribadi Anda, sebagai orang-orang yang Anda pilih yang dapat terbang atau ditingkatkan menggunakan miles Anda.

Baca juga: Singapore Airlines Pamer Suite Kelas Satu Terbaru, Taktik Pemasaran?

Namun, maskapai ini mengkonfirmasikan bahwa biaya layanan ini akan dihapuskan untuk transaksi yang tidak dapat dilakukan secara online, jadi jika Anda mengalami kesulitan online atau Anda memiliki pemesanan yang rumit yang tidak dapat ditangani situs web, Anda tidak perlu membayar .