Mau Tetap Cantik ke Pesta Meski Naik Kereta Komuter? Baca Tips Ini!

Ilustrasi ke pesta naik kereta

Kereta komuter seperti KRL (Kereta Rel Listrik) dan KRD (Kerete Rel Diesel) menjadi salah satu moda transportasi dengan ongkos murah dan juga cepat sampai ke tujuan. Namun dengan menggunakan KRL atau KRD Anda sebagai pengguna harus siap berdesak-desakan, terutama di kala jam-jam sibuk atau hari-hari tertentu di akhir pekan.

Baca juga: Antisipasi Pelecehan Seksual di KRL, Ikuti Tips Berikut Ini

Tak hanya itu, meski sudah di lengkapi dengan pendingin udara, terkadang saking penuh dan sesaknya, penumpang juga harus rela berpanas-panasan dalam gerbong. Karena hal ini penampilan justru terlihat kurang rapi setelah sampai tempat tujuan.

Baju yang kusut, tubuh berkeringat, dandanan luntur atau wajah kusam hingga rambut ‘lepek’ menjadi masalah ketika menggunakan kereta. Tetapi bagaimana ketika Anda harus menghadiri pesta dan harus naik kereta?

Bagi Anda penumpang komuter wanita, pastinya sangat ingin tetap terlihat rapi, cantik dan wangi saat menghadiri pesta tersebut. KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, ada beberapa tips untuk wanita yang akan menghadiri pesta menggunakan kereta.

1. Pakai baju kasual
Untuk menghindari pakaian yang kusut karena berdesakan dalam kereta, sebaiknya gunakan pakaian kasual dan dress atau kebaya modern yang akan digunakan masukkan dalam tas. Jika tidak ingin repot bisa menggunakan legging dan setelah sampai di double dengan kain atau rok panjang.

2. Base maku up
Tidak mau make up luntur saat dikereta karena kepanasan? Bisa aplikasikan base make up seperti alas bedak, bedak dan lip gloss. Kemudian jangan lupa lengkapi alat make up di tas dan sempurnakan dandanan di toilet tempat Anda berpesta.

3. Gunakan alas kaki yang nyaman
Tidak disarankan untuk menggunakan sepatu hak tinggi saat bepergian naik kereta tak terkecuali saat ke pesta. Baiknya gunakan sepatu yang nyaman dan bawa sepatu hak tinggi Anda dalam tas, kemudian gunakan saat tiba di tujuan. Ini untuk memudahkan Anda dan membuat nyaman dalam perjalanan, apalagi jika Anda harus berdiri karena tidak mendapat tempat duduk.

Baca juga: Berkereta Lebih dari 8 Jam, Siapkan Jurus Ini Agar Anda Survive!

4. Jepit rambut dengan jedai
Seorang wanita pasti sering menggunakan jepitan untuk menjepit rambut agar tidak berantakan. Jedai alias jepitan badai bisa digunakan dan menjadi cara ampuh untuk mengantisipasi rambut lepek karena keringat. Dengan jedai juga bisa membuat rambut lebih mengembang dan ikal alami setelah jepitan dilepas. Dijamin rambut akan cetar seperti badai.