Malas Berolahraga Pasca Melahirkan? Elliptical Stroller Solusinya!

Sumber: newatlas.com

Siapa orang yang tidak senang punya momongan pasca pernikahan? Tentu ini merupakan salah satu mimpi dari setiap pasangan yang baru saja melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi, proses pra dan pasca melahirkan di sini dapat memberikan perubahan pada aktivitas fisik si pengandung. Terkait persoalan di atas, sebuah kick starter menawarkan solusi yang diharapkan dapat mengentaskan masalah tersebut.

Baca Juga: Naik Pesawat Bawa Stroller, Simak Beberapa Tipsnya!

Dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai sumber, Pier Paolo Visconti menemukan inovasi bernama Elliptical Stroller, dimana seorang Ibu dapat menggunakan kereta bayi (stroller) sebagai sarana mereka untuk berolahraga pasca melahirkan. Sesuai dengan namanya, Elliptical Stroller dilengkapi dengan salah satu alat fitness yang bernama Elliptical Machine, yang tentu saja akan mebuat stroller ini berbeda dengan yang lainnya.

Ketika stroller biasa dioperasikan dengan cara berjalan dan mendorongnya,maka dengan menggunakan Elliptical Stroller, si pengguna akan berdiri di atas dudukan kaki, menekannya ke bawah secara bergantian, dan Elliptical Stroller akan bergerak maju sesuai dengan irama hentakan kaki. Semakin cepat hentakan kaki, maka semakin tinggi pula kecepatan yang dihasilkan.

Untuk sistem pengereman, Pier sudah mempertimbangkannya secara matang. Terdapat hand brake levers (tuas rem tangan) yang terpasang pada bagian pegangan stroller, dimana para pengguna dapat menggunakannya kapan pun diperlukan. Dengan alasan keselamatan para penggunanya, Pier lebih memilih untuk menggunakan rem cakram ganda ketimbang kolaborasi rem tromol dan cakram.

Pier sendiri mengatakan bahwa detraining effect yang dihasilkan pasca proses melahirkan mendorong para kaum Hawa untuk malas berolahraga dan menjadi kurang percaya diri untuk turut serta dalam olahraga yang bersifat kompetitif. Dikutip dari laman ellipticalstroller.com, latihan dengan Elliptical Stroller akan membantu mengembalikan kepercayaan diri dan dorongan untuk melakukan olahraga yang bersifat kompetitif.

“Kereta dorong revolusioner ini akan memungkinkan Anda untuk tetap menjaga kesehatan fisik tanpa mengurangi waktu penting dan intim dengan anak Anda,” tulis Pier dalam laman resmi Elliptical Stroller. Diketahui, Pier saat ini tengah berusaha untuk mencari mitra manufaktur yang dapat membantunya membawa produk Elliptical Stroller ke pasar.

Baca Juga: Swiss Freitag Ciptakan Tas Travel yang Bisa Dilipat!

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Harga yang ditawarkan oleh Pier untuk satu keseluruhan Elliptical Stroller berkisar di angka $1.250 atau yang setara dengan Rp 16,8 juta. Jika harga tersebut melebihi budget Anda, Pier pun menawarkan instalasi Elliptical Machine-nya saja yang dibanderol dengan harga $150 atau yang setara dengan Rp2,1 juta.