Lumayan! Satu Lajur Kendaraan Dibuka di Area Stasiun MRT Lebak Bulus

Ilustrasi Stasiun Lebak Bulus. Foto: MRT Jakarta.

Berita terkait pembangunan jalur MRT (Mass Rapid Transit) umumnya didominasi seputar info penutupan ruas jalan dan pengalihan arus. Alhasil banyak warga yang mengerutkan dahi, lantaran beban kemacetan yang kian parah di Jakarta. Tapi kali ini ada yang berbeda, PT MRT Jakarta selaku pengelola proyek MRT justru merilis kabar bahwa akan ada pembukaan lajur, yakni lajur di area Stasiun MRT Lebak Bulus.

Baca juga: Harap Sabar, MRT Jakarta Pasang Launching Gantry di Haji Nawi, Arus Lalin Dialihkan Sementara

KabarPenumpang.com mengutip sumber dari siaran pers (11/8/2017), mulai 14 Agustus 2017, satu lajur kendaraan yang sebelumya digunakan untuk area kerja konstruksi Stasiun MRT Lebak Bulus akan dibuka bagi para pengguna jalan yang melintas dari arah Pondok Indah – Lebak Bulus – Ciputat. Lajur kendaraan yang terletak di bawah konstruksi lantai concourse Stasiun MRT Lebak Bulus itu akan dapat dilewati kendaraan pada hari Senin mendatang.

Berikut rincian kondisi lajur kendaraan di area Stasiun MRT Lebak Bulus.
Kondisi semula (3 lajur):
• 2 lajur kendaraan pribadi + 1 lajur mix lane (lajur kendaraan pribadi dan Transjakarta dapat melewati lajur tersebut)
Kondisi per 14 Agustus 2017 (4 lajur):
• 3 lajur kendaraan pribadi + 1 lajur mix lane (lajur kendaraan pribadi dan Transjakarta dapat melewati lajur tersebut)

Dengan adanya penambahan satu lajur kendaraan ini diharapkan dapat meminimalisir kemacetan yang terjadi akibat dari pekerjaan konstruksi proyek MRT di area Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.