Jadi Penumpang Business Class di Boeing 777 Garuda Indonesia, Inilah yang Anda Nikmati

Sumber: Garuda Indonesia

Hadirnya armada Boeing 777-300ER di tubuh Garuda Indonesia tentu semakin melengkapi layanan premium service jarak jauh yang dikedepankan sang maskapai plat merah. Bila Garuda Indonesia belum lama ini merilis layanan Eco-Basic, dimana bisa dibilang layanan tersebut merupakan yang paling ekonomis diantara layanan lainnnya, maka berbanding terbalik dengan layanan Business Class di Boeing 777-300ER.

Baca Juga: Setelah Penebalan Landasan, Boeing 777-300ER Garuda Indonesia Kini Bisa Terbang Langsung Jakarta-London

Layaknya seorang raja yang hendak mengudara, Anda akan mendapatkan seabreg keuntungan ketika mengudara menggunakan layanan kelas atas milik Garuda Indonesia ini. KabarPenumpang.com melansir dari laman finder.com.au, para penumpang di Business Class dapat melakukan check-in terpisah dari penumpang lainnya dan dapat dilakukan 24 jam sebelum penerbangan Anda.

Anda juga dapat mengakses SkyTeam Lounge yang ada di Sydney, dimana ruang tunggu tersebut bergaya layaknya sebuah perpustakaan. Belum lagi sebuah zona makan yang menawarkan makanan secara cuma-cuma, bar yang cukup lengkap, dan juga pod tidur. Patut digarisbawahi, fasilitas lounge di setiap bandara mungkin berbeda satu sama lain, jadi mungkin SkyTeam Lounge yang Anda temui di Bali tidak sama dengan yang ada di Sydney.

Sudah barang tentu Anda dapat menikmati fasilitas yang tersedia di Lounge Garuda di Soekarno-Hatta Jakarta (CGK), Ngurah Rai Denpasar (DPS), Kualanamu Medan (KNO), Sepinggan Balikpapan (BPN), dan Juanda Surabaya (SUB).

Dengan hanya bermuatan 38 bangku saja di Business Class, sudah barang tentu kesan lega dan tidak berdempet langsung terlintas di benak Anda, bukan? Ternyata benar saja, Garuda sukses memanfaatkan konfigurasi 1-2-1 dengan posisi bangku semuanya menghadap ke depan, dan setiap penumpang memiliki akses menuju gangway-nya masing-masing.

Kursi dapat dimasukkan ke posisi flatbed dengan panjang 109,22 cm dan lebar 53,85 cm, karena perjalanan jauh bukanlah sesuatu yang menyenangkan jika hanya dihabiskan dengan duduk. Anda tidak perlu khawatir dengan keseluruhan layanan di dalam penerbangan ini, karena semuanya bisa dibilang premium. Mulai dari hiburan selama perjalanan (termasuk televisi yang terdapat pada bagian depan bangku Anda yang menayangkan beragam acara dari seluruh penjuru dunia), ketersediaan USB port untuk mengisi ulang daya gadget, hingga WiFi onboard yang siap ‘mengalihkan’ kebosanan perjalanan panjang Anda.

Baca Juga: Intip Kecanggihan dan Ruang Kabin Boeing 737 MAX 8 Garuda Indonesia

Sekali lagi, kendati selama perjalanan Anda sudah dimanjakan dengan beragam fasilitas yang disediakan oleh Garuda, namun bukan berarti dengan cuci muka saja sudah membuat Anda terlihat segar kembali ketika landing. Berterima kasihlah karena Garuda menyiapkan L’Occitane amenity kit yang siap menyulap penampilan Anda kembali segar.

Sebut saja sandal, bantal, headphone, dan beberapa perlengkapan tidur lainnya, juga pasta gigi, sikat gigi, sisir, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan Anda tolak jika ada kesempatan untuk menjajal layanan menggunakan Boeing 777 dari Garuda Indonesia.