Ingin Mudik via Jalur Udara? Buat Perjalanan Lebih Nyaman dengan Tips Berikut!

Ilustrasi Mudik Lebaran. Sumber: SemarangPos

Sebagai salah satu kasta paling tinggi di dunia transportasi, pesawat tidaklah kehilangan para penggemarnya meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi seperti halnya musim mudik seperti saat ini. Alih-alih terjebak macet ketika memilih untuk menggunakan moda darat seperti kendaraan pribadi atau bus, para pemudik lebih memilih untuk mengeluarkan budget lebih untuk naik pesawat. Sialnya, tidak hanya satu orang yang memiliki pola pikir seperti ini. Alhasil, kepadatan di bandara menjadi ancaman nyata bagi para pemudik.

Baca Juga: Jadi Penumpang Tunggal di Penerbangan Garuda Indonesia, Sosok Pengusaha Asal Palu Menjadi Viral

Padatnya pemudik bisa berpengaruh pada perjalanan Anda pribadi, maka dari itu, KabarPenumpang.com akan sarikan sejumlah cara untuk membuat perjalanan udara Anda lebih menyenangkan, dikutip dari laman businessinsider.sg.

Jangan Tergesa-Gesa
Salah satu kebiasaan orang Indonesia yang bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri adalah selalu melakukan segala sesuatunya mepet waktu, tidak terkecuali jika dirinya hendak naik pesawat yang tidak kenal istilah tunggu menunggu. Alih-alih perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan setelah lelah berburu waktu agar tidak ketinggalan pesawat, ada baiknya Anda pergi lebih awal dan menunggu di bandara. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan waktu tunggu di bandara untuk makan, mengisi daya gadget, atau persiapan mengudara lainnya.

Gunakan Lounge
Kendati tidak semua orang memiliki akses gratis masuk ke dalam lounge, tapi tidak ada salahnya jika mengeluarkan sedikit uang untuk menikmati fasilitas dan layanan yang ada di dalamnya. Semakin tinggi harga yang Anda bayar, maka semakin maksimal pula pelayanan dan kudapan yang akan Anda dapat di dalamnya.

Menginap di Hotel
Tidak ada salahnya jika Anda yang membawa budget lebih untuk meluangkan waktu bermalam di hotel dekat dengan bandara. Tanpa disadari, ada beberapa keuntungan dari opsi ini, salah satu yang paling menonjol adalah Anda tidak perlu terburu-buru untuk pergi ke bandara. Kecuali Anda terlambat bangun.

Naik Kelas
Semisal Anda merupakan seorang penumpang yang jarang sekali mengudara, tidak ada salahnya jika Anda meng-upgrade bangku Anda ke layanan Bisnis atau First Class, karena itu akan meningkatkan pengalaman Anda mengudara.

Baca Juga: Mudahkan Penumpang Agar Tak Tertinggal Pesawat, Traveloka Hadirkan Fitur Check In Online

Buat Diri Anda Senyaman Mungkin
Memang memanjakan diri sendiri selama menempuh perjalanan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada sebagian orang yang cukup mengendar musik, ada yang lebih memilih untuk tidur, membaca, atau bahkan ada saja orang yang merasa nyaman ketika ia mengudara ditemani dengan makanan ringan.