Horee! Shinkansen Hello Kitty Mengular 30 Juni Mendatang

Blueprint Hello! Plaza di Hello Kitty Shinkansen. Sumber istimewa

Masih ingatkah Anda tentang salah satu rencana operator kereta Jepang, West Japan Railway Co. Ltd untuk menghadirkan kereta bertema Hello Kitty? Ya, kereta tematik lucu nan menggemaskan ini dikabarkan siap menyapa warga Jepang dalam waktu dekat ini. Kendati jumlah armada yang diluncurkan untuk layanan ini bisa dibilang tidak terlalu banyak, namun antusias warga Jepang dalam penantiannya tidaklah bisa dibendung.

Baca Juga: Menggemaskan! West Japan Railway Akan Operasikan Shinkansen Bertema Hello Kitty

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari sejumlah laman sumber, secara resmi West Japan Railway Co. Ltd mengumumkan bahwa kereta ini akan mulai beroperasi pada 30 Juni 2018 mendatang. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, nantinya eksetrior dan interior kereta ini akan mengadopsi tema kartun kucing menggemaskan yang menjadi andalan home production Sanrio ini.

Layaknya kereta tematik lainnya seperti Pokemon with You Train, nantinya layanan bullet train Shinkansen ini akan dipenuhi oleh pernak-pernik Hello Kitty, mulai dari badan kereta yang didominasi oleh warna putih pink – ciri khas Hello Kitty – lengkap dengan gambaran si kucing berpita yang menggemaskan ini. Pun dengan bagian dalamnya, dimana di salah satu gerbong yang dinamai Kawaii! Room menyediakan photo booth dengan Hello Kitty yang didandani layaknya seorang petugas kereta.

Tidak berhenti sampai di situ, semua kelengkapan kereta yang terdapat di gerbong penumpang pun akan didandani dengan gaya Hello Kitty, mulai dari sandaran tangan, jendela, lantai, hingga sandaran lehernya pun akan bernuansa seragam. Sementara di gerbong lainnya yang diberi nama Hello! Plaza, Anda tidak akan menemui kelengkapan gerbong seperti bangku atau kompartemen atas, melainkan ruang pameran dan booth souvenir Hello Kitty. Di sini juga nantinya akan menjual beragam kerajinan khusus bernuansa lokal.

Ditujukan untuk merevitalisasi komunitas regional di Jepang bagian barat, nantinya kereta ini akan mengular dari Shin-O saka menuju Fukuoka dengan total 12 stasiun yang dilintasinya. Agar nuansa Hello Kitty-nya lebih kental, pihak West Japan Railway Co. Ltd pun akan mengganti jingle yang biasa dengan soundtrack Hello Kitty dengan ciri khas suara si kucing yang centil.

Baca Juga: “Pokemon with You Train,” Kereta Tematik Pelipur Duka Anak-Anak Korban Gempa Jepang

Sebagai informasi tambahan, kereta ini hanya melayani satu kali perjalanan PP, dimana kereta akan berangkat dari Shin-Osaka pada pukul 06.40 waktu setempat, dan akan kembali dari Fukuoka pada pukul 11.29 waktu setempat. Dengan merogoh kocek sebesar US$174 atau sekitar Rp2,4 juta per orang, Anda sudah bisa mengabadikan salah satu momen bersejarah di dunia perkeretaapian Jepang. Apakah Anda tertarik untuk menjajalnya?