Hindari Makanan dan Minum Ini saat Menggunakan Transportasi Umum

Makanan dan minuman adalah hal terpenting bagi tubuh, selain untuk menambah stamina, makanan bisa membuat kenyang dan minuman melegakan kehausan. Dalam perjalanan makan dan minuman sangatlah penting apalagi bila perjalanan yang dilakukan jauh seperti dinas, wisata ataupun mudik. Mungkin untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu repot memikirkan makanan atau minuman yang bisa di makan serta minum saat perjalanan Anda.

Baca juga: Nikmati Perjalanan dengan Makanan dan Minuman Sehat

Tetapi, bagi pengguna moda transportasi umum tidak semua jenis makanan dan minuman bisa seenaknya saja. Dalam pengamatan yang dilakukan KabarPenumpang.com, berikut ini makanan dan minuman yang di hindari saat menggunakan moda transportasi umum baik dalam perjalanan jauh maupun dekat.

1. Minuman bersoda
Hindari minuma ini dalam perjalanan. Selain bisa membuat Anda kembung, minuman bersoda yang membuat rasa segar saat meminumnya juga bisa membuat mulut bau.

Baca juga: 6 Panduan Kru Maskapai Menangani Penumpang yang Berpuasa

2. Makanan pedas
Jangan memaksakan diri Anda walaupun suka makan makanan pedas dalam perjalanan. Walaupun perjalanan dekat, makanan pedas yang Anda makan dalam kendaraan bisa membuat perut mulas dan membuat Anda tidak nyaman. Bisa saja karena makanan pedas, justru membuat perut sakit dan ingin ke toilet. Hal ini pastinya akan membuat Anda susah, apalagi saat jalanan macet.

nyoozee.com

3. Kafein
Ternyata mengonsumsi minuman berkafein tinggi seperti kopi atau minuman penambah energi bisa membuat Anda mabuk dalam perjalanan. Memang minuman dengan kafein membuat Anda lebih berenergi dalam perjalanan dan terus terjaga walaupun kelelahan. Boleh Anda meminumnya, tetapi liat porsi saat meminum, sebab bila berlebihan Anda bisa juga merasakan pusing.

Baca juga: Pilah-Pilih Lounge Eksekutif di Bandara

4. Karbohidrat tinggi
Perut penuh atau begah, membuat Anda tidak bisa menikmati perjalanan. Untuk perjalanan pastinya Anda harus mengisi perut agar tidak mual. Tetapi disarankan tidak untuk makan dengan kadar lemak dan karbohidrat tinggi seperti burger, mie ataupun pizza. Tak hanya begah, makanan berat bisa membuat Anda muntah saat mengalami guncangan di perjalanan. Disarankan untuk makan biskuit atau roti. Anda yang biasa makan nasi, tetapi kurangi porsinya.

nyoozee.com

5. Permen karet
Jangan memaksakan memakan permen bila yang ada hanya permen karet. Makan permen karet memang enak saat mengunyahnya. Tetapi ini justru membuat perut Anda kembung dan angin bisa masuk lebih banyak saaat Anda mengunyah permen karet.

Baca juga: 6 Tips Ampuh Menahan BAB Saat Perjalanan Jauh

6. Makanan berminyak
Makanan ini paling mudah didapatkan dalam perjalanan dan tak perlu repot saat memakannya. Meskipun makanan seperti gorengan, cimol, cireng atau kentang goreng nikmat, tetapi tidak akan nyaman untuk tenggorokan Anda. Minyak yang berlebih justru membuat Anda cepat haus dan minyak di tangan Anda pastinya susah untuk di bersihkan bila tidak membawa tisu.

nyoozee.com

7. Alkohol
Hindari minuman dengan alkohol, selain membuat Anda mabuk minuman ini bisa menjadi masalah bagi Anda. Bagi yang tidak biasa minum alkohol hindari minuman ini sebelum terjadi kekacauan yang Anda buat dalam kendaraan umum.