Hadir di Indonesia, Jetstar Buka 9 Kantor Pemasaran di 4 Kota

KabarPenumpang.com

Maskapai low coast carrier (LCC) atau maskapai dengan biaya penerbangan rendah Jetstar memiliki satu rangkaian rute di wilayah Asia Pasifik yakni Jetstar Airways dengan basis di Australia dan Selandia Baru, Jetstar Asia di Singapura, Jetstar Pacific di Vietnam dan Jetstar Japan. Awalnya, maskpai ini hanya melayani penerbangan domestik di Australia tahun 2004.

Baca juga: Kerjasama Jetstar dengan Doku, Mudahkan Pelanggan Membeli Tiket

Kemudian melebarkan sayapnya di tahun yang sama ke Asia Pasifik yang meliputi, Singapura, Indonesia, Japan hingga Vietnam atapun negara di Asia Tenggara lainnya. Pada rute Jetstar Asia sendiri sejak 2004 sudah mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan setiap minggunya ke 25 destinasi di 13 negara dan wilayah kawasan Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Jetstar telah memiliki 60 rute Singapura -Indonesia (PP) dan 60 Rute Australia – Indonesia (PP). Selain banyak rute penerbangan di Indonesia, pihak Jetstar juga telah membuka sembilan kantor pemasarannya. Kantor-kantor pemasaran ini lima di antaranya berada di Jakarta sedangkan empat lainnya tersebar di Medan, Palembang dan Surabaya.

Baca juga: Kementerian Pariwisata Gandeng Jetstar Bangun Pariwisata Indonesia

Dari total 120 penerbangan Jetstar di Indonesia, Bali adalah penyumbang tertinggi untuk Jetstar. Ini karena pengguna Jetstar dari Australia ke Bali sebanyak 40 persen. Namun, ternyata di Indonesia, Jetstar tak hanya membuka diri pada pemasaran saja, melainkan sudah membuka call center dengan bahasa Indonesia.

“Kami membuat call center dengan bahasa Indonesia untuk memudahkan pelanggan dari Indonesia yang tidak bisa berbahasa Inggris,” ujar Leslie Ng, Regional General Manager Souteast Asia Jetstar ditemui saat launching kerjasama dengan Doku di Gedung Doku, Selasa (9/5/2017).

Tak hanya membantu mengangkut wisatawan mancanegara ke Indonesia, Jetstar saat ini menjadi maskapai penerbangan teraman dan ternyaman dengan harga rendah. Menurut Leslie, walaupun dengan harga murah, pihaknya tetap ingin pelanggan Jetstar tetap nyaman dan aman dalam penerbangan menuju destinasinya seperti kakaknya yakni Qantas.

Saat ini, diketahui Jetstar sendiri menggunakan dua jenis pesawat yakni Airbus A320-200 untuk penerbangan internasional jarak pendek dan Boeing 787 Dreamliner untuk penerbangan internasional rute jarak jauh. Jetstar juga menjalin kerjasama dengan Qantas, Emirates, Srilanka Air, Finnair dan Jet Airways untuk menghubungkan penumpang ke hampir semua rute penerbangan di Asia Tenggara dari Singapura.