Ganja Legal, San Diego Adakan Tur Keliling Kebun

Bus tur penuh asap pembakaran ganja

Beberapa negara kini sudah melegalkan ganja untuk dijual secara bebas. Di California, ganja bisa dibeli bagi mereka yang sudah berusia 21 tahun ke atas, sedangkan di San Diego tak hanya membuka jalur udara industri ganja tetapi juga bisnis melayani wisatawan.

Baca juga: Nyeleneh! The Potland Experience Bus Siap Bawa ‘Pelesir’ Anda Bersama Lintingan Ganja di Tangan

KabarPenumpang.com melansir dari laman sandiegoreader.com (7/5/2018), membuka tur dengan nama West Coast Cannabis Tours. Ini adalah usha bisnis yang dimiliki oleh Todd Green dimana membawa pelanggan menikmati perjalanan bukan hanya ke tempat pembuatan bir ataupun kebun anggur melainkan ke kebun yang berisikan ganja.

Perhentian pertama adalah klinik yang berisikan ganja kemudian kelas tempat cara meniup ganja di dengan alat kaca. Pelanggan penikmat tur ini sendiri dari para penikmat rokok hijau hingga para ahli lainnya yang memiliki pikiran sama.

Green mengatakan, dengan bisnis ganja yang dibuat ini adalah pasar baru untuk meningkatkan pendapatan. Di Pantai Barat ada dua bus dengan kapasistas 28 dan 40 penumpang untuk tur kebun ganja tersebut.

Tur ini sendiri mengabiskan biaya US$99 setara Rp1,3 juta untuk Buds dan Brews serta turis yang mengikuti tur ini berasal dari dalam dan luar negeri. Pengunjung juga termasuk dari daerah Orange dan Los Angeles. Tetapi sebelum pengunjung menikmati tur, mereka akan dipersilahkan menyalakan alat hisap kaca untuk menikmati ganja di dalam bus tersebut.

MJ Tur California mengatakan anggur dan tur ganja ini akan beroperasi dalam skala yang lebih kecil. Dimana limusin bus yang berisi 14 orang akan lebih bauk dengan getaran pesta yang relatif di Pantai Barat.

“Kami beroperasi di bawah undang-undang partai bus charter yang menyatakan selama pengemudi diblokir, tidak apa-apa,” ujar Kaylena Pinuelas.

Di California, operasi bus charter diatur oleh Komisi Utilitas Publik, yang mengeluarkan berhenti dan berhenti pada Green dan Pinuelas awal tahun ini, lalu dengan cepat mencabutnya. Itu karena pembaruan pada bagian 23220 kode kendaraan negara bagian, yang menyatakan pengemudi atau penumpang, “tidak boleh minum minuman beralkohol apa pun”, saat di jalan raya.

Baca juga: Ganja Legal di California, Tapi Tak Bisa Dibawa Melalui Bandara

Anggota parlemen negara menambahkan kata-kata “atau merokok atau menelan marijuana atau ganja,” untuk juga melarang merokok dan mengemudi. Namun, bagian selanjutnya, 23229, secara eksplisit mengecualikan bus charter pribadi dari keharusan untuk mematuhi bagian kode tertentu.

Dimana pengemudi secara jelas terpisah dari penumpang, termasuk ventilasi udara terpisah, hukum yang sama memungkinkan penumpang bus pesta untuk minum, sekarang memungkinkan mereka untuk menelan ganja, secara semestinya.