Demam “Kiki Challenge” Landa Pengguna MRT Singapura

Thomas Blysk Kopankiewicz (LatestLY)

Demam Kiki Challenge terus berlanjut hingga kini, dimana untuk melakukan tantangan itu harus turun dari mobil yang bergerak dan menari mengikuti lagu In My Feelings dari single terbaru superstar Kanada. Namun challenge ini kemudian dibuat berbeda oleh salah seorang warga Singapura.

Baca juga: Dua Pria Terlibat Duel Sengit di Gerbong SMRT, Kepolisian Masih Selidiki Penyebabnya

KabarPenumpang.com melansir dari laman latestly.com (10/8/2018), bahwa pria tersebut melakukan hal berbeda dari pelaku challenge yang biasanya menggunakan mobil mereka. Tetapi tidak dengan pria muda tersebut yang menari dan mengikuti pergerakan MRT di Singapura.

Thomas Blysk Kopankiewicz yang juga seorang pengguna Facebook, baru-baru ini mengunggah video dimana saat dirinya menari untuk mengikuti Kiki Challenge. Thomas saat itu turun di salah satu stasiun MRT Singapura, kemudian menari hingga pintu kereta tertutup dan ikut mengejar pergerakan kereta tersebut.

Bahkan videonya sendiri sudah tayang 100 ribu kali hingga 10 Agustus 2018 ini di Facebook. Sayangnya karena di anggap membahayakan beberapa negara sudah melarang adanya Kiki Challenge tersebut, salah satunya di India.

Tiga orang anak muda bernama Shyam Sharma, Dhruv dan Nishant diamankan karena melakukan Kiki Challenge saat kereta api India bergerak dan diamankan serta diberi hukuman membersihkan Stasiun Vasai atas hukuman yang diberikan oleh pengadilan di distrik Palghar Maharashtra. Seorang petugas Dinas Perlindungan Kereta Api mengatakan, ketiganya diamankan saat berada di Stasiun Vasai dan melakukan tantangan tersebut.

Baca juga: Nyaris Celakakan 1.000 Penumpang, Tujuh Petugas Kereta Api India Diganjar Sanksi Berat!

Penangkapan ketiganya tersebut adalah keputusan yang diambil pihak kepolisian India, karena ini bisa menjadi sebuah ancaman untuk keselamatan mereka. Bahkan pihak kepolisian India sendiri menulis di akun Twitter mereka “Bukan hanya risiko bagi Anda, tetapi tindakan Anda dapat membahayakan nyawa orang lain. Menolak dari gangguan publik atau menghadapi musik!”

Bukan hanya itu, ternyata Kiki Challenge ini sudah menyebabkan terjadinya banyak kecelakaan. Belum lama ini, seorang komdiean yang terkenal di media sosia, Shiggy mengatakan, bahwa dia tidak mendukung orang-orang yang melompat keluar dari mobil dan bergerak untuk melakukan tantangan.