Barisan Menteri Ajak Warga Dukung PT Angkasa Pura II Untuk Penghargaan Internasional

Barisan para menteri meminta agar semua orang Indonesia bantu memilih Angkasa Pura II dalam penghargaan internasional. Para menteri ini yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Baca juga: PT Angkasa Pura II Bangun Command Center AMC di Terminal 3

Kedua Menteri ini, berharap agar PT Angkasa Pura II dipilih di Bandara Internasional Riview 2017. “Mari dukung AP II untuk memenangkan International Airport Review Award 2017 dimana ada tiga nominasi untuk tiga kategori diikuti,” kata Budi, yang juga mantan direktur utama PT Angkasa Pura II yang dikutip KabarPenumpang.com dari TheJakartaPost (7/8/2017).

Pengharagaan ini total terdiri dari sembilan kategori dan AP II sendiri masuk dalam kategori nominasi pengalaman penumpang, arus udara dan lalu lintas udarat (ATC)/ pergerakan lalu lintas udara (ATM). Budi menambahkan, pihaknya mendukung pengembangan pariwisata untuk mencapai target kedatangan tamu.

Cara memilih untuk penghargaan AP II melalui aplikasi Internasional Airports (KabarPenumpang.com)

Arief Yahya mengatakan, penghargaan tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. “Saya percaya bahwa jika kita bersatu untuk Merah Putih [bendera nasional Indonesia], tidak ada yang tidak bisa kita lakukan,” kata Arief. Proses pemungutan suara untuk penghargaan ini akan berlangsung dari 16 Juni kemaring hingga 31 Agustus 2017. Masyarakat bisa membantu memberikan suaranya melalui http://www.internationalairportreview.com.

Baca juga: Angkasa Pura II Beri Insentif Maskapai Untuk Extra Flight Domestik

Pada pemilihan ini, setiap satu alamat email dan satu IP hanya diperbolehkan memilih satu kali. Dalam memudahkan pemilihan ini, AP II sudah mengintegrasikan fitur pemungutan suara ke dalam aplikasi seluler Bandara Indonesia atau milik AP II yakni Indonesia Airports. Pada pemilihan ini, AP II bersaing dengan institusi lain yakni NATS, Brazil Civil Aviation Secretary (GOV),Imtradex, Leidos, Zurich Airport, Swiss Internasional Airlines, Bandara Zurich dan Airport Advisors.

Tampilan web untuk memilih AP II dalam penghargaan internasional (KabarPenumpang.com)

AP II Sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan bandara 2017 yang paling baik dari Skytrax World Airport Survey dan empat penghargaan lain di ajang Stevie Awards Asia Pasifik 2017 pada Juli 2017 kemarin. “Penghargaan yang telah kami menangkan akan memperbaiki posisi kami di kancah internasional. Jika kita memenangkan ini, Indonesia, sebuah negara dengan 250 juta orang, akan diingat dalam skala global. Keyakinan dunia terhadap warga kita akan semakin kuat,” kata direktur utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Baca juga: PT Angkasa Pura II, Buat Transparasi Penanganan Bagasi

Pemenang akan diumumkan pada 1 November 2017 secara online dan pada ulang tahun ke 20 International Airport Review.