Awas! Ada Baby Python di Kereta Komuter Sydney

www.abc.net.au

Lagi, lagi dan lagi, mungkin kata ini tepat untuk menggambarkan sebuah kejadian dimana seekor ular berada dalam sarana transportasi baik pesawat terbang, bus hingga kereta api. Anda akan berpikir kenapa selalu ular yang masuk dalam kendaraan umum tetapi bukan yang lain? Bisa jadi, karena ular memiliki badan yang kecil dan gerakan yang gesit, apalagi ular adalah hewan berdarah panas yang mencari kehangatan saat sedang berada di suatu tempat yang tidak cocok dengan udara yang biasa dirasakannya.

Dilansir dari abc.net.au (19/4/2017), Penumpang kereta api dari kota kecil Kiama di Negara Bagian New South Wales, Australia dikejutkan dengan adanya ular di dalam gerbong yang mereka naiki. Alhasil untuk alasan keamanan, para penumpang diungsikan ke gerbong lainnya. Kejadian tersebut terjadi pukul 06.45 waktu setempat di dalam NSW TrainLink dan dari hasil pantauan, jenis ular yang dimaksud adalah baby python. Ular ini dilihat oleh orang-orang dalam gerbong kereta saat mendekat di stasiun Wollongong, kemudian beberapa dari penumpang memberitahukan kepada petugas kereta saat itu.

www.abc.net.au
www.abc.net.au

“Penumpang kereta telah dipindahkan, dan gerbong dikunci dan diatur agar unit pengendali hewan bisa mengamankan ular yang berada di dalam kereta. Untuk pengamanan lebih lanjut, ular baru diambil di Stasiun Central (Sydney Central),” ujar juru bicara NSW TrainLink.

Baca juga: Sydney Central, Eksotisme Stasiun Tua Diantara Deru Penumpang Metropolitan

Dia mengatakan, penyelamatan dan pengendalian ular tersebut setelah kereta sampai di Centar pukul 09.02. Posisi ular tersebut berada di atas rak tempat penumpang biasa meletakkan barang-barang. Tahun lalu, kejadian ini juga pernah terjadi di kereta Central Coast saat polisi menyita ular piton sepanjang satu meter dari seorang penumpang yang tidak memiliki izin atas reptil berdarah panas tersebut.