Atasi Kejenuhan Penumpang, Awak Kabin EasyJet Lakukan Atraksi “Tisu Gulung”

Keseruan penumpang dalam pesawat EasyJet yang alami penundaan penerbangan (The Sun)

Menunggu bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi jika harus menunggu karena penerbangan pesawat yang tertunda. Ditambah lagi bila hal tersebut dialami dalam penerbangan LCC (Low Cost Carrier), menjadikan waktu menunggu terasa lebih berat, maklum di LCC tidak ada fasilitas hiburan di kabin, pun tak disediakan kudapan sebagai selingan. Inilah yang belum lama ini dirasakan oleh penumpang EasyJet, maskapai LCC asal Inggris

Baca juga: Bosan Menunggu, Pria Ini Buka Pintu Darurat dan Niat Lompat dari Sayap Pesawat

KabarPenumpang.com melansir dari laman thesun.co.uk (29/1/2018), penerbangan EasyJet dari Gatwick ke Edinburgh tertunda selama dua jam karena kesalahan pada komputer. Akibat kesalahan tersebut, maka maskapai EasyJet melakukan hal lain untuk membuat penumpang mereka yang ada di dalam kabin tidak jenuh menunggu.

Saat itu, awak kabin yang melihat penumpang terlihat gelisah dan frustasi memiliki ide untuk membuat sebuah permainan. Awak kabin tersebut mengumumkan mereka akan bermain loo roll atau bermain gulungan tisu.

Permainan ini dibagi dua team sesuai pembagian lorong didalam kabin yakni kanan dan kiri. Kedua tim dibagikan gulungan tisu dan tidak boleh terputus saat mencapai bagian belakang kabin, nantinya yang menang akan mendapatkan makanan ringan atau minuman gratis.

“Staf adalah pahlawan yang mutlak dalam kabin. Semua orang tertawa terbahak-bahak dan bersorak sorai. Siapa yang tahu penundaan justru bisa sangat menyenangkan?” ujar Lynsey Rowlands salah satu penumpang EasyJet tersebut.

Dia mengatakan, saat sebelum awak kabin mengajak semua penumpang bermain, yang terlihat penumpang bosan dan frustasi. Lynsey menambahkan, dalam kefrustasian penumpang, tiba-tiba awak kabin mengumumkan permainan tersebut. Permainan ini sangatlah dinikmati baik itu anak muda, orang tua hingga anak-anak.

“Biasanya saya sangat frustasi jika harus menunggu penerbangan yang tertunda. Awak kabin benar-enar bekerja ekstra dan permainan ini berlangsung selama setengah jam,” ujarnya.

Baca juga: Hadapi Delay di Bandara, Anda Bisa ‘Survive’ Tanpa Smartphone

Adanya kerja keras awak kabin ini terlihat dari video yang diambil penumpang dan diunggah kemedia sosial dimana mencetuskan ide kreatif untuk bermais saat menunggu penundaan pesawat tersebut. Untungnya atas penundaan karena kesalahan sistem tersebut dan permainan yang dibuat awak kabin selesai, para penumpang dalam pesawat EasyJet di pindah ke penerbangan lain dan lepas landas setelah tiga jam tertunda.